Penutupan Kegiatan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) BKB Mutiara Bangsa Desa Wangun

  • Mar 08, 2024
  • Wangun

Wangun - Palang (7/3/2024), Sekolah orang tua hebat atau lebih dikenal dengan sebutan SOTH, merupakan program yang digagas oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan sikap orang tua dalam pengasuhan anak, sehingga dapat mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak dengan karkter positif. 

Salah satu tujuan dari diadakannya sekolah orang tua hebat (SOTH) oleh BKKN adalah untuk meminimalkan terjadinya stunting akibat pola asuh yang kurang tepat.

Sekolah orang tua hebat ini telah dilaksanakan sebanyak 14 kali pertemuan sejak tanggal 18 Januari sampai 4 Maret 2024, dengan jumlah peserta sebanyak 31 orang tua usia batita dan balita. Kegiatan SOTH yang bertempat di Balai Desa Wangun telah sampai pada akhir pertemuan yang ditutup dengan acara wisuda SOTH BKB Mutiara Bangsa pada hari Kamis tanggal 7 Maret 2024 bertempat di Balai Desa Wangun. 

Wisuda sekolah orang tua hebat (SOTH) dihadiri oleh Bapak Bambang Siswandi, SH selaku Sekretaris Kecamatan Palang beserta istri, PLKB, segenap Pemerintah Desa Wangun, Tim Penggerakan PKK Desa Wangun, juga beberapa perwakilan dari LKD Desa Wangun.